PEMASARAN

Kotler dan Kevin (2012), Pemasaran (marketing) adalah mengidentifikasikan dan memenuhi kebutuhan manusia dan sosial. Menurut Stanto (1991), pemasaran adalah suatu sistem total dari kegiatan bisnis yang dirancang untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang-barang yang dapat memuaskan keinginan dan jasa baik kepada para konsumen saat ini maupun konsumen potensial. Kotler dan Amstrong (2004), pemasaran berarti menata-olah (managing) pasar untuk menghasilkan pertukaran dengan tujuan memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia Kotler dan Amstrong (2004), Konsep pemasaran menyatakan bahwa 


pencapaian sasaran organisasi tergantung pada penentuan kebutuhan dan keinginan pasar sasaran dan penyampaian kepuasan yang didambakan itu lebih efektif dan efesien dibandingkan dari pesaing. Kotler dan Amstrong (2005), pengertian pemasaran adalah suatu proses sosial dan manajerial dengan individu dan kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan cara menciptakan serta mempertukarkan produk dan nilai dengan pihak lain. Asosiasi Pemasaran Amerika menawarkan definisi pemasaran berikut: pemasaran adalah proses perencanaan dan pelaksanaan pemikiraan, penetapan harga, promosi dan penyaluran gagasan, barang dan jasa untuk menciptakan pertukaran yang memenuhi sasaran individu dan organisasi. Dari pendapat beberapa ahli dapat disimpulkan pemasaran adalah proses produsen menambah nilai terhadap produk/jasa yang dihasilkan untuk memenuhi keinginan dari konsumen.

This entry was posted by metajava.com. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Pages - Menu

Popular Posts

Popular Posts